Popular Post

Posted by : Koneko Desember 17, 2015

     ONE OK ROCK adalah rock band dari jepang yang dibentuk pada 2005, yang awalnya beranggotakan lima orang Toru, Ryota, Alex, dan Tomo (Koyanagi Yuu) yang merupakan teman sekolah di Horikoshi High School, pada bulan mei 2005 Toru memutuskan untuk membentuk band, setelah itu ia mengajak Taka untuk bergabung sebagai vokalis,Ia kemudian mengatakan kepada temannya Ryota Kohama, yang saat itu merupakan anggota dari grup tari hip hop (Heads) untuk mempelajari bass dan meminta Alex Onizawa untuk bergabung. Setelah menyaksikan Taka Morita tampil dalam sebuah band cover, Toru pun bersikeras mengajaknya bergabung. Drummer Tomoya Kanki telah bermain dengan mereka sejak tahun 2006, namun menjadi anggota resmi ketika mereka memulai debutnya pada tahun 2007. setelah band ini terbentuk, pada bulan juli 2005 mereka melakukan performance untuk pertama kalinya di NEW POWER GENERATION Vol.3
tapi sayangnya pada tahun 2006 sang drummer Tomo (Konayagi Yuu) mengundurkan diri untuk memilih jalan sebagai aktor
untuk mengganti posisi Drummer yang kosong Tomoya bergabung untuk menjadi supporting member Di tahun yang sama pada tanggal 26 Juli, mereka merilis mini indie album pertama "ONE OK ROCK" dan ini mengantarkan mereka untuk tampil di The Mujintou Festival 2006. Tomoya secara resmi bergabung dengan ONE OK ROCK pada April 2007, kemudian mereka merilis single pertama "Naihi Shinsho" sebagai major debut. Debut ONE OK ROCK di bawah naungan major label, membuat mereka dapat tampil di berbagai festival musik rock. Bahkan dalam tour independent mereka, seperti di Zepp Tokyo live house dll, tiket terjual habis dan berhasil membawa mereka ke acara-acara bergengsi lainnya.

Namun, pada 5 April 2009, Alex (gitar) ditangkap karena sebuah skandal. Akibatnya jadwal rilis single terbaru mereka "Around the World Shonen" dibatalkan dan tour nasional yang telah dijadwalkan juga batal. Tanggal 13 Mei Alex mengundurkan diri dari ONE OK ROCK dan hal ini memaksa 4 member yang tersisa vakum selama 6 bulan. ONE OK ROCK melanjutkan karirnya di September 2009 dengan formas 4 orang.

Sebagai penanda kembalinya mereka ke dunia musik dan perbaikan image mereka, single "Kanzen Kankaku Dreamer" dirilis tanggal 3 Februari 2010. Di bulan Agustus pada tahun yang sama, mereka kembali tampil di festival musik musim panas secara berturut-turut, seperti ROCK IN JAPAN FESTIVAL, SUMMER SONIC, dan MONSTER baSH.

28 November 2010, mereka menggelar live di Nippon Budokan, tiket terjual habis dan berhasil memobilisasi 11000 penonton. Kemudian, tanggal 21 dan 22 Januari 2012 yang lalu, mereka mengadakan Special Final tour album baru mereka "Zankyo Reference" di Yokohama Arena, tiket habis terjual dan berhasil memobilisasi 24000 penonton.

Nama One Ok Rock sendiri berasal dari “one o’clock,” yaitu waktu dimulainya latihan band mereka setiap akhir minggu. Karena dalam bahasa Jepang antara pengucapan r’s dan l’s tak jauh berbeda, mereka merubah “o’clock” menjadi “o’crock” (atau “o’krock”) yang kemudian menjadi “ok rock”

Nama One Ok Rock sendiri berasal dari “one o’clock,” yaitu waktu dimulainya latihan band mereka setiap akhir minggu. Karena dalam bahasa Jepang antara pengucapan r’s dan l’s tak jauh berbeda, mereka merubah “o’clock” menjadi “o’crock” (atau “o’krock”) yang kemudian menjadi “ok rock”Nama One Ok Rock sendiri berasal dari “one o’clock,” yaitu waktu dimulainya latihan band mereka setiap akhir minggu. Karena dalam bahasa Jepang antara pengucapan r’s dan l’s tak jauh berbeda, mereka merubah “o’clock” menjadi “o’crock” (atau “o’krock”) yang kemudian menjadi “ok rock”

Copied from furahasekai
Source: http://furahasekai.com/2011/05/07/one-ok-rock-profile/
Nama One Ok Rock sendiri berasal dari “one o’clock,” yaitu waktu dimulainya latihan band mereka setiap akhir minggu. Karena dalam bahasa Jepang antara pengucapan r’s dan l’s tak jauh berbeda, mereka merubah “o’clock” menjadi “o’crock” (atau “o’krock”) yang kemudian menjadi “ok rock”.

Copied from furahasekai
Source: http://furahasekai.com/2011/05/07/one-ok-rock-profile/
PERSONIL ONE OK ROCK
 Vokalis
Taka
(Morita Takahiro)
Tokyo, 17 April 1988

Gitaris, Leader
Toru
(Yamashita Toru)
Osaka, 7 Desember 1988

Drummer
Tomoya
(Kanki Tomoya)
Hyougo, 27 Juni 1987
Bassist
Ryota
(Kohama Ryota)
Osaka, 4 September 1989

EX-MEMBER
 
 Gitaris
Alex
(Onizawa Alexander)
19 Maret 1988
Mengundurkan diri: 2009


Drummer
Tomo
(Koyanagi Yu)
29 Agustus 1988
Mengundurkan diri: 2006

One Ok Rock 3

One Ok Rock mulai di kenal secara luas manakala salah satu lagunya yaitu The Beginning menjadi soundtrak dari film Rurouni Kenshin live action pada tahun 2012, yang memenangkan dua penghargaan sekaligus dari MTV Video Music Awards Japan dan Space Shower Music Video Award. Band One Ok Rock yang albumnya di produseri oleh John Feldmann, yang juga memproduseri Panic! at the Disco, 5 Seconds of Summer, The Used dan lain-lain, sejauh ini telah merilis beberapa album antara lain:
  • Zeitakubyō (2007)
  • Beam of Light (2008)
  • Kanjō Effect (2008)
  • Niche Syndrome (2010)
  • Zankyo Reference (2011)
  • Jinsei×Boku= (2013)
  • 35XXXV (2015)
One Ok Rock 4

Sebagai vokalis dari One Ok Rock, Taka (Takahiro Morita) dikenal dengan suaranya yang khas yaitu bernada tinggi dan mendalam. Dia memiliki kontrol vokal yang luar biasa dan telah diterapkan di berbagai macam gaya vokal terutama saat menampilkannya di atas panggung. Para angot band lainnya mengatakan bahwa ia merupakan personil yang paling dapat diandalkan. Taka bertugas menulis lirik dan mengkomposisi lagu. Dia juga sering menulis lirik dalam bahasa Inggris meskipun ia mengaku tidak begitu fasih pada awalnya. Taka memiliki seorang adik yang juga sebagai vokalis, Hiroki Moriuchi sebagai vokalis utama band My First Story.
Disamping lagu The Beginning sebagai soundtrack film Rurouni Kenshin (2012), dua lagu mereka juga menjadi soundtrack dari kelanjutan film live action Rurouni Kenshin berikutnya. Lagu Mighty Long Fall /Decision sebagai soundtrack Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014), dan lagu Heartache sebagai soundtrack Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014).


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Koneko's Blog - Koneko Crew - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -